Tuesday 8 January 2019

Review DIORSKIN FOREVER Foundation! Beneeran bagus gak siih???

Happy New Year 2019 Dear all...!!

Naah... di awal tahun 2019 ini, saya akan mengawali dengan mereview satu produk high end yang sudah lama saya incar sebelumnya. Karena melihat dan membaca review baik dari youtube, instagram, dan beberapa blog yang cukup bikin penasaran untuk nyobain foundation ini setelah sekian lama menjadi pemakai setia dari Estee Lauder Double Wear Foundation.

Kenapa baru cobain sekarang? Jujur...karena takut mau coba-coba. Apalagi mengingat harga Dior yang gak murah, jadi sekalian menunggu si Estee Lauder habis 😜


Ini nih penampakan si foundie kece nan elegan 😍 Dilihat dari packagingnya super mewah, luxury, botolnya terbuat dari kaca yang berat dan kelihatan mahal, sesuai dengan harganya. Hahahaha...
DIOR SKIN FOREVER ini mengandung SPF 35 - PA +++ dan juga shine control, everlasting wear, dan pore-refining effect. Jadi ini adalah tipe foundation yang cocok dipakai bagi yang memiliki tipe kulit yang oily seperti saya.

Harga DIOR SKIN foundation ini dijual di online berkisar antara 760k - 850k. Saya sendiri membeli foundation ini langsung di DIOR counter di ION Orchard Singapore, sewaktu kebetulan memang sedang berada di Singapore. Harganya gak tau kenapa, setelah cek-cek justru lebih mahal dibanding yang dijual di online-online shop. Tapi benefitnya adalah, saya bisa langsung mencocokkan shade yang sesuai dengan warna kulit saya.

Setelah mencoba dari beberapa shade yang ada, saya memilih shade 020. Shade 020 warnanya cenderung ke arah lebih bright atau cerah, namun masih pas dengan warna kulit saya. Untuk foundation, memang saya lebih suka untuk memilih shade yang lebih terang satu tingkat di atas warna kulit asli saya yang sebenarnya. Karena, menurut pengalaman  pribadi, bila saya memilih shade yang senada dengan warna kulit saya, pada akhirnya, lama kelamaan beberapa foundation akan justru terlihat lebih gelap di kulit wajah, atau bahkan malah membuat wajahterlihat kusam. Nah, untuk menghasilkan wajah yang terlihat lebih cerah, trik saya adalah dengan memilih shade yang sedikit lebih terang. Mengantisipasi bila foundation teroksidasi ataupun menggelap karena pemakaian bronzer atau pada saat shading namun juga tidak dan jangan sampai malah justru tgerlihat seperti memakai topeng karena terlalu putih 😅

Kesan pertama saya setelah memakai DIOR SKIN Foundation ini adalah efek yang dihasilkan adalah kulit terlihat lebih glowing tetapi matte. Hasilnya lebih ke arah sheer, seperti bila kita memakai cushion. Coveragenya lebih ke medium to full. Bila dibandingkan dengan Estee Lauder, DIOR SKIN terasa lebih ringan saat dipakai namun coveragenya tidak se-full Estee Lauder. Noda-noda yang ada di wajah masih sedikit terlihat dengan memakai foundation ini. Berbeda sekali dengan yang dihasilkan Estee Lauder

Setelah saya coba memakai foundation ini seharian, setelah 4 sampai 5 jam kemudian, wajah mulai berminyak, namun tidak seberapa parah. Dan menurut saya masih dalam batas normal dan wajar. Oil muncul di daerah-daerah tertentu saja,seperti di bagian hidung. Setelah beberapa lama memakai foundation ini, DIOR SKIN terlihat semakin menyatu di kulit dan it looks like our second skin. Seperti gak pakai foundation. Cocok banget untuk kalian yang gak terlalu suka pakai foundation yang full coverage yang umumnya terasa berat, tapi hasilnya seperti full coverage (pada awalnya). Tapi bila kalian menginginkan hasil yang matte seharian dan tidak bergeser sama sekali, saya tidak menyarankan untuk memakai foundation ini. Menurut saya, Estee Lauder tetap juaranya bikin wajah gak oily seharian.

Foto kondisi wajah di pagi hari memakai DIOR SKIN

Kondisi wajah di malam hari tanpa touch up
Kondisi wajah tampak berminyak namun terlihat glowing 

Foto di atas adalah kondisi wajah aku di pagi hari sampai pada malam harinya (jam 10 malam) tanpa touch up dan tanpa pake oil paper. Wajah terlihat sudah berminyak terutama di daerah T, namun tetap terlihat glowing.


Bila dibandingkan dengan Double Wear dari Estee Lauder, ketahanan dan coverage dari DIOR SKIN memang masih kalah. Tapi dua-duanya sangat cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak dan sensitif. Over all, meskipun ada kelemahannya, tapi saya suka sama efek yang dihasilkan DIOR SKIN. Sangat ringan seperti gak pakai foundation, wajah terlihat glowing tapi gak berminyak, dan semakin lama warnanya sangat menyatu dengan kulit.

Last...foundation ini very very Recommended for the reason i've been telling you like before! 
Aku kasi di peringkat 2 setelah Estee Lauder tentunyaa...😍

Hopefully, review dari saya bisa menjawab kebingungan dan pertanyaan-pertanyaan kalian mengenai foundation ini. After this, udah gak bingung lagi ya mau beli ato gak...

Have a nice day all!
Luv you💓💓💓


No comments:

Post a Comment

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...