Tuesday 20 November 2018

Nurunin Berat Badan 2 kg Dalam 1 Minggu Dengan INTERMITTENT FASTING! Part 2

Hello woman!
Udah sekian lama gak ngeblog,, kali ini aku mau bahas kembali soal Intermitten Fasting The New Version nya...hahaha....
Buat kalian yang mau coba diet ala ini,,apa aja sih langkah-langkah dan keuntungannya, lengkap dengan kelemahan dan segala hal yang aku alami lewat Intermitten Fasting ini! Tentunya ini adalah in my opinion dan aku menulisnya bukan sebagai "ahli diet", " ahli gizi", atau "ahli kesehatan".. Tapi sebagai orang awam yang hanya memberi opini dan testimoni pribadi karena  sudah menjalani diet ini sejak beberapa bulan yang lalu..

Okee...kita akan bahas mengenai apa itu Intermitten Fasting...
Nah, woman...klo kalian yang belum tau sama sekali mengenai Intermitten Fasting,, kalian boleh baca di postingan aku sebelumnya di sini. Kalian bisa baca di postingan aku sebelumnya, apa itu Intermitten Fasting dan makanan apa aja yang disarankan untuk dikonsumsi.

Langkah perrtama adalah bagaimana memulainya?
First, yang sangat aku sarankan adalah kalian harus punya tekad yang kuat, semangat yang menyala, dan gairah yang tinggi untuk menjalani program ini. Why? Karena tanpa tekad dan motivasi yang kuat kalian gak akan mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Jadi penting sekali punya semangat untuk bilang bahwa " Aku harus sehat dan punya berat badan yang ideal!"

Standar setiap orang memang berbeda-beda, motivasi seseorang untuk diet pun berbeda-beda. Dan saat kita menjalani program diet apapun metodenya,,kita gak bisa dan gak boleh memaksakan orang lain untuk melakukan dan menjalani apa yang kita lakukan. Karena kita harus sadar bahwa kondisi tubuh serta metabolisme masing-masing orang itu berbeda...
Apa yang aku tulis adalah cocok untuk tubuhku dan it makes me happy, i feel good, healthy, dan tentunya menuju ke berat badan ideal..

Next, setelah ada tekad yang kuat, kalian bisa komitmen untuk memulai program ini kapan dan tentukan waktunya, dari jam berapa kalian mulai start makan pagi dan jam berapa kalian stop aktivitas makan kalian di sore hari. Ambil durasi waktu boleh 6 jam, 7 jam, atau 8 jam. Serta lakukan secara konsisten, itu kuncinya!! Kalau kalian komit untuk memulai di jam 10, maka untuk seterusnya harus konsist untuk mulai sarapan di jam 10.

Waktu memulai sarapan, makanlah makanan yang kaya serat atau karbo kompleks. Seperti yang sudah aku jelaskan di postingan sebelumnya. Bisa juga dengan buah-buahan atau oat dan lain sebagainya. Kemudian, di makan siang kalian boleh makan apapun yang kalian mau. Tapi jujur, secara pribadi waktu aku menjalani program ini tujuanku tidak hanya menuju berat badan ideal tapi juga hidup lebih sehat, dan perut gak buncit. Jadi honestly, aku SANGAT MENGURANGI konsumsi GORENGAN, GLUTEN, dan SUSU.

 Jadi makan apa dong?? Yang jelas aku masih menikmati hidup kok, artinya kalaupun aku mengkonsumsi bahan-bahan di atas tadi, aku tidak mengkonsumsi berlebihan atau RAKUS, tapi aku belajar menguasai diri dan menahan nafsu makan. Nah, makanya berat badanku setelah melakukan program ini bisa turun drastis dan perut menjadi rata! Karena aku membatasi untuk mengkonsumsi makanan-makanan di atas.

Selanjutnya, apakah cukup dengan itu?
Tentu saja GAK!
Karena tanpa olahraga hasilnya tidak akan maksimal. Jadi aku berkomitmen untuk olahraga 3 x 30 menit dalam seminggu. Olahraganya apa sih?
Apapun yang kalian bisa!
Olahraga yang biasa aku lakukan seperti jumping jack, squat, crunch, situp, high knees, cardio, dan massih banyak lagi yang bisa kalian lakukan tergantung kebutuhan kalian. Kalau aku secara pribadi melakukan olahraga yang lebih fokus pada bagian perut, bokong, dan lengan. Di bawah ini adalah beberapa gerakan yang sering aku lakuakan sendiri di rumah.
Di samping untuk membakar lemak, olahraga juga membantu kita menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Sehingga kita gak akan gampang sakit. Jadi ..komitmenlah untuk hidup lebih sehat secara utuh.







Kemudian, apakah aku pernah cheating dalam melakukan program ini?
Tentu saja YES!
Contoh di waktu weekend atau hari-hari tertentu yang memaksa kita untuk kita gak bisa makan makanan tertentu. Gak masalah buatku secara pribadi, dan prinsipku tidak berlebihan! Cheating day bukan berarti kalian bisa makan apapun secara rakus dan  berlebihan, tapi lebih menikmati saja dan tetap belajar untuk kita control our self.

Terakhir, berapa kg berat badan kita bisa turun?
Actually, bila kita melakukan secara disiplin dan konsisten, berat kita bisa turun hingga 3 kg dalam 1 minggu. Tapi, buat aku yang lebih fokus kepada kesehatan dan menjaga agar berat badan tetap stabil, berat badanku akan turun hingga 1.5 kg dalam waktu 1 minggu. Dan perlu diingat, apabila berat badan kita sudah turun, bukan berati setelah kita mencapai target, terus kita boleh makan sepuasnya dan serakus-rakusnya. Karena pasti berat kalian akan kembali seperti semula 😅. Kalau kalian berpikir untuk menjalani pola hidup sehat, kalian akan terbiasa dengan pola yang kalian jalani selama diet kerena lebih fokus pada kesehatan. Dan keuntungannya, setelah kalian menjalani program ini, badan terasa lebih fit, ringan, perut gak bergelambir 😏. 

Selanjutnya, usahakan untuk buang air besar secara rutin dengan banyak mengkonsumsi makan-makanan yang berserat dan minum air putih yang cukup. Sebisa mungkin kurangin gorengan dan fast food yang sukses cepet banget bikin perut kita buncit karena menumpuknya lemak di perut! Jangan lupa untuk tidak makan malam di atas jam 6 sore!

Oke woman..Semoga kita semua bisa hidup lebih sehat dengan menjalani Intermiten Fasting ya...😍
Thankyou for visiting my blog...💓




No comments:

Post a Comment

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...