Tuesday 22 May 2018

Serba-serbi Micellar Water - Bioderma, Garnier, dan Nivea

Micellar Water akhir-akhir ini menjadi trend di kalangan pecinta make up. Bagaimana tidak, air yang kelihatannya biasa ini mampu membersihkan make up di wajah secara tuntas, ringkas, cepat, dan bersih serta melembabkan kulit.
YUP...micellar water adalah make up remover! Micellar water berbeda dengan air biasa yang hanya mampu membersihkan kulit saja tanpa mengangkat noda kimia seperti makeup. Kandungan di dalam micellar  water dapat mengangkat minyak dan lemak pada wajah.

Nah, seperti yang kita ketahui, banyak sekali micellar water yang dapat kita temui di pasaran dengan berbagai macam range harga dan merk serta kandungan yang ditawarkan. Bingung memilih yang mana? Berikut beberapa micellar water yang bisa kamu jadikan pilihan..

1. BIODERMA SENSIBIO H20

          Bioderma sensibio H20 ini sudah gak asing lagi di kalangan Makeup Artist dan beauty blogger. Kemampuannya menghapus makeup memang gak perlu diragukan lagi. Dalam sekali usap, mampu mengangkat semua kotoran, minyak, dan lemak pada wajah. Formula yang terkandung di dalamnya sangat ringan dan jujur, tidak perlu tenaga ekstra saat memakai Bioderma untuk menghapus makeup di wajah. Hal ini dikarenakan selain air, di dalam Bioderma Sensibio H20  juga mengandung cucumber fruit extract dan coconut oil yang mampu mengangkat kotoran dan makeup secara maksimal.



          Selama 1 tahun memakai Bioderma, yang aku rasakan adalah kulit semakin terasa lembab dan kenyal. Untuk harga sendiri, Bioderma Sensibio H20 memang tergolong mahal. Harganya berkisar 200ribu ke atas. Namun sebanding dengan efek yang kalian dapatkan saat kalian rutin memakainya. Bioderma Sensibio H20 bisa kalian dapatkan di Guardian, Sociolla, atau beberapa online shop di Indonesia. 


2. GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER

          Micellar water dari Garnier ini mengklaim dirinya sebagai produk pencuci wajah yang minim reaksi alergi dan mampu mengangkat kotoran yang menempel pada wajah dan menyumbat pori serta membersihkan makeup secara efisien.
          Garnier menyediakan dua pilihan utama micellar water, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit normal dan sensitif serta Garnier Micellar Cleansing water Pure Active untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.
          Sampai saat ini Garnie Micellar Water menjadi pilihan kedua ku setelah Bioderma. Formulanya ringan dan cukup lembut. Meskipun tidak semudah Bioderma saat menghapus makeup, tapi bagi kalian yang bingung mau memakai micellar water yang mana, Garnier ini bisa kalian jadikan pilihan. Apalagi mengingat harganya yang sangat terjangkau dan mudah kalian dapatkan di mana aja.



3. NIVEA MAKE UP CLEAR MICELLAR WATER 

          Nivea Makeup Clear Micellar Water ini adalah micellar water yang kedua yang aku coba setelah Bioderma Sensibio H20. Produk dari Nivea ini mengandung kaprat trigliserida yang mampu bekerja mengangkat kotoran yang menempel di wajah secara efektif serta mengandung asam laktat yang memberi kelembaban pada wajah. Nivea Makeup Clear Micellar Water ini juga dapat menghapus makeup waterproof tanpa meninggalkan bekas sekalipun.
          Namun setelah aku mencoba memakai Nivea, jujur aku kurang suka dengan kemampuannya membersihkan makeup. Bila dibandingkan dengan Garnier, aku lebih memilih Garnier Micellar Water sebagai makeup remover. Menurut aku, Nivea kurang mampu secara tuntas membersihkan makeup. Cairannya yang aku rasakan tidak selembut Garnier dan Bioderma. Sehingga butuh tenaga ekstra saat menghapus makeup menggunakan Nivea Makeup Micellar Water. Dan efek yang kurasakan bahwa Nivea kurang melembabkan wajah ku. Apalagi saat menggosok wajah beberapa kali dengan tenaga ekstra, di wajah terasa kasar dan kurang nyaman saja rasanya di kulit (in my opinion). Dari segi harga, Nivea gak terlalu mahal dan masih terjangkau. Harganya sendiri ada di range tengah antara Garnier dengan Bioderma.




Ladies...itu adalah beberapa review micellar water yang pernah aku pakai, yang bisa kalian jadikan pilihan sebagai makeup remover atau solusi untuk membersihkan wajah. Kalian bisa sesuaikan dengan tipe kulit dan kantong kalian. Intinya semua micellar water sih mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori dan membersihkan makeup pada wajah. Tinggal kalian pilih yang menurut kalian nyaman di kulit dan tentunya harus benar-benar bersih, efektif, dan efisien dalam membersihkan wajah.

Thankyou buat yang sudah mampir blogku yaah...

God bless kita semua....😘😘😘 







No comments:

Post a Comment

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...