Saturday 19 May 2018

Bingung pilih BB Cream, CC Cream, BB Cushion, atau Foundation ???


Sebelumnya, mungkin ada dari kalian yang masih bingung apa bedanya BB cream dan CC cream?
Bagus mana sih BB cream atau CC cream?
Gimana dengan BB cushion? Bagus pake BB cushion atau BB cream atau foundation ??

Naah...di postingan kali ini aku akan share pengalaman aku memakai BB Cream, CC creamBB cushion, dan foundation serta my honest review beberapa produk yang pernah aku pakai yaa...

1. BB Cream

    BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Ada beberapa BB cream yang mengandung SPF ada juga yang tidak. Sebenernya BB cream mempunyai formula yang mirip dengan foundation, namun lebih ringan. Sehingga lebih cocok dipakai untuk sehari-hari. BB cream juga memberi kesan lebih glowing pada wajah. Contoh salah satu BB cream yang pernah aku pakai adalah Precious Mineral BB Cream Cotton Fit dari Etude House.



          Secara pribadi, aku suka sama efek yang dihasilkan dari BB Cream Etude House ini. Coveragenya tinggi, hampir sama dengan foundation dan membuat wajah terlihat flawless dan glowing tanpa memberi kesan berminyak. BB cream asal Korea ini menurut aku sudah cukup membantu menyamarkan noda hitam atau kemerahan di wajah kamu. Jadi, buat kamu yang kurang suka memakai foundation, BB Cream bisa menjadi alternatif untuk kamu pakai.

2. CC Cream

         CC Cream  atau Color Correcting atau disebut juga Complexion Corrector memiliki formula yang lebih ringan lagi dibandingkan dengan BB cream. CC cream memiliki fungsi utama untuk menyetarakan warna kulit wajah, menyamarkan perbedaan warna kulit yang tidak rata, melembabkan kulit, serta di dalamnya biasanya mengandung lycopene untuk membantu mengurangi kemerahan pada wajah dan memberikan nutrisi vitamin c sehingga wajah tampak bercahaya. 
          Aku adalah salah satu penggemar CC cream. Kenapa? Karena aku suka efek yang dihasilkan setelah kita rutin memakai CC cream. Memang tidak seglowing saat kita memakai BB cream, tapi menurut aku CC cream memberikan efek untuk jangka panjang. Jadi, apabila kita memakai CC cream secara rutin, maka kulit kita akan semakin cerah,  warna kulit lebih rata, dan kulit menjadi lebih lembab. Perlu diingat, bahwa meskipun jenis kulit kita berminyak, bukan berarti kita tidak butuh pelembab loh!


           Nah, buat aku, CC Cream dari Laneige ini menjadi pilihan utama yang tepat bagi aku dan kalian yang memiliki tipe kulit berminyak. Hasilnya memang gak matte, tapi CC cream asal Korea ini berbahan dasar air atau water based, jadi sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk tipe kulit oily.
           CC cream Laneige ini tersedia dalam 2 shade. Yaitu pure beige dan peach pink. Aku pribadi memilih peach pink. Untuk kalian yang memiliki warna kulit cenderung gelap, bisa memilih shade yang pure beige.
          Tekstur dari cream ini sangat lembut ladies. Begitu kita aplikasikan di wajah, memang kulit kita jadi lebih lembab dan terlihat moisture. Tetapi setelah beberapa menit bahkan beberapa jam kemudian, kulit wajah kita terlihat lebih glowing dan sehat serta warna kulit kita menjadi lebih rata loh! Secara pribadi, aku suka banget sama formula dari CC cream Laneige ini. Tidak hanya lembut, namun setelah pemakaian rutin wajah aku menjadi lebih cerah dan noda kemerahan bekas jerawat di wajah juga semakin memudar.
         Nah, biasanya setelah aku memakai CC cream aku langsung mengaplikasikan bedak atau aku timpa lagi dengan foundation tipis saja bila mau bepergian. Ohya, gunakan CC cream ini setiap hari ya ladies..Entah itu kalian hanya di rumah atau keluar rumah, sebaiknya gunakan setiap hari untuk hasil yang maksimal. Karena meskipun kita hanya di dalam rumah, kulit kita tetap membutuhkan perlindungan dari hawa panas yang dihasilkan oleh sinar matahari. Dan bagusnya lagi, CC cream dari Laneige ini sudah mengandung SPF 36 yang cukup untuk memproteksi wajah kalian dari hawa panas. Di samping itu, di dalam CC cream ini juga terkandung formula yang sangat bagus untuk kulit kita. Jadi sama saja seperti kita memakai skincare.
         Jika disuruh memilih BB cream atau CC cream, aku akan lebih memilih CC cream! Selanjutnya kalian bisa aplikasikan foundation secara tipis atau sesuai kebutuhan kamu, tergantung moment nya saat itu. Maka hasil yang diperoleh akan sama seperti saat kita memakai BB cream, bahkan lebih.. karena jelas kulit kita akan lebih ternutrisi dengan menggunakan CC cream.

3. BB Cushion

           BB Cushion  emang lagi hits banget di beberapa tahun terakhir. Penggunaan BB cushion ini memang cukup praktis dan memberikan efek glowing pada wajah dan juga dewy. Kulit terlihat sehat, cerah dan dewy seperti kulit ala cewek-cewek Korea 😍
           Tekstur dari BB cushion ini memang ringan, dan sangat cocok dipakai untuk sehari-hari. Nilai tambahnya lagi, di dalam BB cushion ini biasanya juga terkandung skincare, yang sangat bermanfaat bagi kulit. Jadi, cushion ini seperti perpaduan atau kombinasi antara BB Cream dengan CC cream. Sayangnya...menurut aku, BB cushion ini cenderung lebih cocok dan akan sangat bagus hasilnya untuk orang yang memiliki jenis kulit Normal atau kering. Kenapa? karena efek yang dihasilkan dari cushion cenderung dewy, sehingga membuat kulit terlihat sehat dan lembab. Nah, buat kalian yang memiliki jenis kulit berminyak, aku gak saranin untuk memakai BB cushion, meskipun ada beberapa merk cushion yang mengklaim atau memberikan hasil matte untuk tipe kulit oily, namun biasanya tetap kurang bisa bertahan lama dan maksimal. Salah-salah, nanti malah menimbulkan jerawat loh, karena minyak yang menumpuk di wajah.
       Namun, bagi kalian yang ingin membeli cushion, hati-hatilah dalam memilih shade yang cocok untuk kulit. Beberapa cushion merk Korea biasanya hanya menyediakan 2 shade saja, yaitu shade 21 (terang) dan shade 23 (lebih gelap). Namun shade 23 pun terkadang masih terlihat cukup terang di kulit Indonesia. Kecuali kulit kalian memang putih seperti kulit cewek Korea atau Chinese. Bila kalian salah memilih warna, maka hasilnya justru terlihat seperti memakai topeng yang berminyak 😝
         Kabar bahagianya...sekarang Laneige sudah menyediakan 2 shade terbaru yang lebih gelap untuk BB cushion. Jadi kita gak kesusahan lagi dalam mencari pilihan warna yang cocok untuk kulit kalian.

4. Foundation

           Foundation pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Foundation memiliki tingkat coverage yang paling tinggi di antara ke tiga jenis cream di atas. Biasanya digunakan untuk acara-acara tertentu atau bila ingin makeup bertahan lebih lama. Sebenernya pemakaian foundation bisa diatur ketebalannya tergantung kebutuhan kita. Kalau aku pribadi, biasanaya menggunakan CC cream dahulu, baru kemudian menggunakan foundation. Kalau mau hasil yang diperoleh seperti BB cream, maka kalian bisa mengaplikasikan foundation tipis saja dengan menggunakan beauty blender. Dan jangan takut hasil yang diperoleh seperti memakai topeng, asalkan aplikasinya benar dan warna foundation tepat maka efek yang didapatkan akan sama bagusnya seperti kita menggunakan BB cream atau BB cushion.
           Dan jangan lupa, karena banyaknya merk foundation yang dijual di pasaran, pilihlah foundation yang cocok dan tepat untuk jenis kulit kamu. Apakah kulitmu normal, kering, atau berminyak. Salah dalam memilih produk yang tepat, akan berakibat buruk pada wajah. Parahnya bisa menyumbat pori dan menimbulkan jerawat atau beruntusan pada wajah. Beberapa review mengenai foundation yang pernah aku pakai, kalian bisa baca di blog aku sebelumnya di sini ...


Nah ladies...setelah kalian membaca di atas, harapanku kalian bisa memilih produk atau cream yang tepat untuk wajah kalian. Pilih dan pakailah sesuai kebutuhan. Gak perlu dipakai dan dibeli semua, ntar kantong bisa jebol 😜😀😂 Kenali kulit kalian, dan pilih sesuai kondisi kulit. Ingat, bahwa kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Cocok di orang yang satu, tidak berarti cocok di kulit kita. Yang penting sesuai hati dan pastinya sesuai kantong..

Thankyou for reading and visiting my blog!
See ya on my other post!

God bless you all 💓💓💓










1 comment:

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...