Tuesday 22 May 2018

Review CC Cream Laneige dan CC Cream Etude House

Hai ladies...
Sekarang CC Cream menjadi skin care andalan ku saat ini.
Meskipun tipe kulit aku berminyak, aku gak pernah skip pemakaian CC cream.
Kenapa? Karena di dalam CC cream  terkandung beberapa formula yang bisa melembabkan kulit, menyamarkan kemerahan pada wajah, mencerahkan kulit, serta sekaligus mengandung SPF yang bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk atau hawa panas dari sinar matahari. CC cream ini juga dapat menyamarkan warna kulit kita yang gak rata. 
Memang...sesaat setelah kita memakai CC cream, kulit terlihat lembab dan agak sedikit berminyak. Tapi tenang aja ladies, setelah beberapa saat, creamnya akan terserap wajah dan membuat wajah kita terlihat glowing serta warna kulit kita akan merata. Nilai plusnya lagi, dengan pemakaian CC Cream secara rutin, kondisi kulit kalian akan lebih bagus, lebih lembab, sehat, dan lebih cerah.

Nah, kali ini aku akan memberikan review 2 merk CC cream yang sudah pernah aku pakai. Yaitu CC Cream dari Laneige dan Etude House.
Kita akan bahas one by one yaah...

1. LANEIGE CC CREAM

           CC cream dari Laneige ini sangat lembut sekali. Ada dua pilihan shade yang tersedia. Yaitu Pure Beige dan Peach pink. Aku sendiri menggunakan shade Peach pink untuk kulit aku yang berwarna kuning langsat. Awalnya ragu mau memakai wara ini, tapi seteah mendengar penjelasan dari mbak si penjaga counter, yang katanya kalau kita memakai shade peach pink kulit kita akan terlihat lebih merona. Bener aja.. setelah beberapa jam mengaplikasikan cream ini pada wajah, kulit terlihat merona dan glowing.
            Secara tekstur aku suka banget dengan efek yang dihasilkan cc cream dari Laneige ini. Memang untuk coverage, tidak setebal BB cushion, tapi ini sudah cukup bagiku untuk pemakaian sehari-hari. Dan bagusnya lagi, CC cream dari laneige ini berbahan dasar air atau water based,  jadi sangat aman digunakan bagi kalian yang memiliki jenis kulit berminyak. Dan tentunya menggunakan CC cream ini tidak membuat wajah seperti kilang minyak.
          Biasanya, aku memakai cc cream ini sekaligus sebagai base makeup atau pelembab. Karena teksturnya yang sangat lembut, membuat aku merasa nyaman menggunakan cream ini. Dan ini sudah kali kedua aku repurchased CC cream dari Laneige. Nah, selanjutnya kalian bisa menggunakan foundation yang biasa kalian gunakan setelah kalian memakai cc cream. Sejauh ini aku sangat merasa cocok menggunakan CC cream dari Laneige meskipun kulit aku berminyak, gak pernah ada masalah tidak cocok atau timbul beruntusan pada wajah. Malah justru kondisi kulit aku semakin bagus dengan pemakaian rutin cream ini. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai perbedaan antara BB Cream, CC cream, BB cushion, dan foundation kalian bisa baca penjelasan aku di sini.  



2. CC CREAM ETUDE HOUSE

          Etude House mengeluarkan dua macam CC cream andalannya. Yang pertama adalah tipe Glow dan yang kedua tipe Silky. CC cream Glow dikhususkan untuk kalian yang mempunyai tipe kulit normal cenderung kering. Sedangkan tipe Silky ditujukan untuk kalian dengan tipe kulit normal cenderung oily atau berminyak. Tentu saja aku memilih yang silky dong, sesuai dengan jenis kulit aku.




          Pertama kali apply, aku merasakan cream dari Etude tidak selembab dan selembut CC cream dari Laneige. Dan menurut aku kurang mampu untuk meratakan warna kulit. Tapi tekstur yang dihasilkan memang matte dan gak berminyak. Berbeda sekali dengan Laneige. Tapi jujur, memakai CC cream dari Etude tidak secerah efek yang dihasilkan dari Laneige
           Dari segi harga memang jauh lebih murah Etude House. Dari tampilan kemasan juga terlihat unik dan gemesin banget. Tubenya ramping, slim, sehingga mudah dibawa travelling. Tapi sayang, setelah pemakaian 3 hari, timbul beruntusan pada kulit wajah ku. Pertama sih gak curiga karena efek dari Etude, tapi kok makin diterusin, beruntusan semakin banyak. Akhirnya aku Stop pemakaian cream dari Etude House ini. Aku simpulkan bahwa YUP,,, aku Gak cocok pake produk CC Cream dari Etude House ini.
          Tapi secara umum, produk ini aku bisa bilang cukup bagus. Buat kalian yang sedang nyari CC cream yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau, mungkin CC cream dari Etude House ini bisa kalian jadikan pilihan. . 


Nah ladies... Ini adalah review aku dari dua produk yang pernah aku pakai. Apa yang aku tulis adalah in my opinion, my honest review sesuai dengan apa yang aku alami dan rasakan serta dampak yang dihasilkan di kulit aku. Sekali lagi yang perlu kalian ingat adalah bahwa kondisi kulit masing-masing individu itu berbeda-beda yah ladies. Jadi, apa yang cocok dan tidak cocok di kulitku, belum tentu cocok atau tidak cocok di kulit kalian. Carilah review sebanyak-banyaknya sebelum membeli dan mencoba, supaya gak merusaak wajah kalian. Jangan sampai mau cantik, eh malah rusak gegara salah pilih produk. Kenali wajah kalian masing-masing dan bijaklah..

Thankyou for visit my Blog 💗💗💗
God Bless You ALL...mmmuuuaaaahhh...




No comments:

Post a Comment

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...