Saturday 19 May 2018

"Intermittent Fasting" Berat Badan Turun 2 kg Dalam 1 minggu !!

Hai beautifull Ladies..
How are you there pembaca setia blogku...

Happy banget nih sekarang,, karena aku mau share mengenai pengalaman diet aku yang menurutku SUKSES banget,, cocok di aku, dan sangat cepat prosesnya (in my opinion)..

Kalau kalian yang sudah pernah baca postingan aku sebelumnya di sini , mengenai diet yang pertama kali aku lakukan dan menurutku juga terbilang sukses,, di mana aku berhasil menurunkan berat badan aku sebanyak 3 kg dalam 2 minggu.. Nah.. kali ini aku mengganti program diet ku yang menurut aku lebih enak prakteknya dan kamu bisa makan apa aja yang kamu suka!!

Berawal dari nonton video youtubenya "Yulia Baltschun" , aku tertarik ngikutin salah satu program diet yang dia sharekan di channel youtubenya. Di dalam videonya tersebut, Yulia Baltschun  menjelaskan mengenai Intermittent Fasting yang dikombinasi dengan pola makan menurut dr. Hiromi Sinya. Kalau diperhatikan memang diet ini mirip dengan Diet OCD, tapi diet ini mengkombinasikan dengan makanan ala dr. Hiromi yang cenderung membersihkan usus. Gak heran, orang yang melakukan diet ini secara disiplin dan konsisten akan mengalami penurunan berat badan yang sangat cepat. Tentu saja tergantung kondisi tubuh setiap orang yang berbeda-beda, seperti metabolisme, genetik, dan kedisiplinan masing-masing individu.




Naaah...bagaimana diet ini denganku??

Okee... First...aku takjub dengan hasilnya! Hanya dalam waktu 3 hari berat badanku bisa turun 0.5 - 1 kg!! Tentunya diawali dengan komitmen dan kemauan yang keras untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang lebih sehat, terutama usus kita.

Diet ini sama seperti sistem puasa. Aku pribadi mengambil waktu 6 jam dalam 1 hari untuk makan. Diawali dari minimal 4 jam setelah bangun tidur, selama 6 jam ke depan atau diakhiri 4 jam sebelum tidur. Contonhnya, berawal dari bangun tidur, aku biasakan minum air putih atau infused water. Untuk infused water biasanya aku menggunakan irisan lemon saja. Kenapa aku menggunakan lemon? Ini membuat aku merasa lebih banyak mengkonsumsi air putih dari biasanya.

Kemudian setelah minum air putih, biasanya aku minum Morning Tea dari Teatox Indo. Satu cangkir morning tea di pagi hari sebelum makan, ini sangat membantu aku untuk proses detoksifikasi dan memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi morning tea ini, sangat membantu aku yang kurang lancar BABnya. Dengan minum morning tea setiap pagi, siang atau di sore harinya BAB pasti lancar dan perut gak terasa kembung serta badan terasa lebih ringan.

Setelah itu, biasanya aku memulai makan di jam 10 atau jam 11 pagi. Kalau diet OCD, kalian bisa makan apa saja yang kalian mau. Tapi dengan Intermitten Fasting dr. Hiromi ini, aku mengikuti caranya yang lebih memilih makanan sehat untuk mengawali pagi hari atau memulai sarapan kita. Contoh yang dianjurkan oleh Yulia Baltschun sendiri adalah dengan mengkonsumsi makanan NON Hewani (NO susu or telur), NON Gluten (Nasi, tepung, mie, pasta,dll), No Gula, Pilih KARBO KOMPLEX (Oat, roti gandum), Protein nabati (tahu, telur, kacang-kacangan, dll).

Kemudian, saat makan siang biasanya aku mengkonsumsi APA SAJA yang memang mau aku makan. NO pantangan apapun! Jadi kalian masih bisa makan enak. Boleh ice cream, ayam goreng, atau apa aja yang kalian emang pengen mau makan.

Dan di sore hari, sebelum tutup puasa, aku kembali mengkonsumsi makanan bersih persis seperti yang aku makan di pagi hari.

Girls...Kalau kalian disiplin dan komitmen serta konsisten seperti yang aku lakuin, berat badan kalian bisa turun cepat, 3 - 5 kg dalam 1 minggu (seperti yang disampaikan oleh Yulia Baltschun. Nah..kalau di aku pribadi, di 3 hari pertama, aku memang ketat jalaninnya, sehingga bisa turun hingga 1 kilogram saja dalam waktu 3 hari!! Dalam 1 minggu berat badanku turun 2 kg!!

Bisa bayangkan dong seandainya kalian konsisten melakukannya,, menuju berat badan ideal itu sangat mudah diraih kan..😍😍

Aku sangat menyarankan diet ini, karena setelah melakukan diet ini, badan terasa lebih fit dan ringan. Sepertinya semua racun-racun, lemak-lemak yang gak berguna itu terbuang guys!hahaha...
Apalagi kalau kalian melakukannya dikombinasikan dengan olahraga teratur. Serta minum Morning tea dari Teatox Indo (buat kalian yang gak lancar BAB). Karena buatku, sangat penting dan berpengaruh untuk BAB setiap hari. Bagaimanapun , racun itu harus keluar dari tubuh kita setiap hari bukan?? Makanya mengkonsumsi morning tea ini WAJIB buat aku girls!



Terakhir, saran dariku adalah lakukan dengan kesungguhan dan niat yang keras. Motivasi diet harus jelas girls! Aku pribadi motivasi diet bukan buat orang lain, tapi semata-mata untuk orang yang aku cintai, seperti suamiku sendiri. Bukan karena iri melihat orang lain, atau pengen menjadi seperti orang lain. Tapi prinsip menyenangkan suami sebagai bentuk bagaimana kita juga menyenangkan Tuhan. Karena buat kita para istri, istri adalah mahkota suami. Berarti kehormatan seorang suami ada di dalam istri, bukan hanya secara fisik, namun secara karakter dan rohani. Secara fisik adalh bagaimana cara kita menjaga diri dan cara kita berpakaian. Saat orang bisa menilai kita sebagai seorang istri, di situ orang juga bisa menilai bagaimana suami kita. Nilai plusnya saat kita Intermitten Fasting ini adalah badan kita menjadi lebih sehat dan bugar, dan kamu akan lebih mudah dan bagus memakai pakaian apa saja.

Oke girls...Ini pengalaman diet aku dan apa yang aku tulis adalah in my opinion, subjektif dari penilaian aku pribadi,, But...Semoga inik sedikit banyak bisa membantu dan membuka waawasan kalian lebih lagi.. 

Thankyou all yang sudah mampir blogku.
God bless You all 💓💓💓









2 comments:

  1. Halo, kak. Saya Chanigia dari Majalah Intisari. Apa saya boleh wawancara mengenai program Intermittent Fasting yang dijalani? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..maaf baru reply...sibuk bgt,sampe g sempet check blog...boleh..bisa email cfelicya@gmail.com..thx

      Delete

Belanja di Watsons Banyak Untungnya!! #JadiMemberPastiUntung

Helllow Woman... 😙 Edisi spesial  #WatsonsBlog  kali ini aku  super excited  banget mau share ke kalian semua mengenai salah satu ...